blogdesa.id

Aunurrofik Jadi Linmas Langsung Amankan Pilkades

Demak – Dulu orang menyebutnya sebagai Hansip ( Pertahanan Sipil ) namun saat ini dikenal  sebagai  Linmas ( Perlindungan Masyarakat ) .Linmas saat ini menjadi salah satu satgas di desa yang bertugas untuk pengamanan desa . Misalnya mengamankan kegiatan pemilihan umum , Rapat dan juga acara lain  yang mengerahkan massa.

Itulah yang saat ini dijalani oleh Aunurofik warga desa Kendalasem kecamatan Wedung kabupaten Demak. Pria yang sehari harinya sebagai pekerja serabutan ini tidak melamar untuk menjadi Linmas. Namun di tawari oleh Danton Hansip desa kendalasem karena ada anggotanya yang berhenti.

“ Ya gimana lagi lha wong yang nawari teman dekat , saya ewuh kalau ditolak yam au tidak mau harus ikut gabung jadi anggota linmas . Meski saya tidak tahu bertugas untuk apa “, kata Aunurrofik pada kabarseputarmuria ketika ikut mengamankan  jalannya pilkades Kendalasem.

Karena Hansip baru dalam pengawalan acara Pilkades ia masih dipinjami baju seragam temannya.  Ia berharap seragam barunya bisa segera jadi sehingga bisa digunakan untuk melaksanakan tugas. Selain baju dan celana ia berharap juga sepatu dan perlengkapan lainnya.

Ia  tidak  berharap banyak dari profesinya sebagai anggota Linmas desa . Yang penting ia bisa menyumbangkan tenaganya untuk kepentingan desa. Jika ada sesuatu yang ia terima dari desa ia terima. Misalnya uang lelah dari tenaganya menjaga keamanan acara di desa misalnya pilkdes atau acara yang lainnya.

Ia menambahkan keamanan desa tidak hanya tanggung jawab linmas saja. Oleh karena itu berharap seluruh warga desa ikut juga menjaga keamanan dan ketertiban di desa. Terutama yang berkaitan dengan pengerahan massa warga haarus bisa manjaga dirinya dari konflik atau benturan di desa. (Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply