blogdesa.id

Nggowes Kedungmalang – Surodadi , Sambil Inspeksi Jalan Yang Rusak

Jepara – Nggowes atau bersepeda adalah olah raga yang cukup menyenangkan . Selain ihtiar sehat untuk tubuh kita juga bisa dijadikan wahana rekreasi. Dengan bersepeda kita melewati jalan di berbagai desa. Bagaimana kondisi jalannya , dan juga bisa ,melihat lingkungan disekitar kita.

Kemarin hari Minggu 8 Oktober 2017 kabarseputar muria nggowes mulai dari Desa Kedungmalang kecamatan Kedung Jepara ke Timur menuju ke desa Karangaji. Dari Desa Karangaji terus melaju ke desa Tedunan. Sampai Tedunan perjalanan dilanjutkan ke desa Sowan Kidul , terus ke Barat memasuki desa Surodadi  , Panggung terus kembali ke desa Kedungmalang,

Dari perjalanan kurang lebih 10 Km ada banyak pemandangan yang perlu di bagikan. Mulai pertigaan desa Kedungmalang jalan sudah terbetonisasi sampai desa Karangaji. Selain itu ada pembangunan saluran air di pinggir  jalan bagian Selatan. Pembangunan saluran belum semuanya baru sepertiganya.

Memasuki desa Karangaji semua jalan juga terbetonisasi dan cukup lebar . Mulai masuk desa sampai dengan perbatasan desa Tedunan. Dari Tedunan perjalanan dilanjutkan ke desa Sowan Kidul. Keluar dari desa Tedunan kita mulai melihat jalan rusak dan berlubang , namun belum parah. Dari Tedunan sampai Sowan Kidul setidaknya ada 3-4 titik yang kerusakannya cukup banyak.

Kerusakan jalan juga ditemui disepanjang perjalan sowan kidul sampai dengan desa Surodadi. Tepatnya di jalan sebelum pertigaan tenggangan desa Surodadi. Setidaknya ada 3-4 jalan yang berlubang cukup dalam . Sehingga sehabis hujan jalan ini menyebabkan genangan dan menganggu pengguna jalan. Selain itu ada juga jalan yang ambles bagian pinggir yeng membuat genangan.

Di desa Surodadi sendiri jalan rusak terlihat nyata dimulai pertigaan pasar desa Surodadi sampai dengan memasuki desa panggung. Dulunya jalan ini ambles cukup dalam , terlihat dari bekas urugan batunya cukup besar. Meski di urug namun jalan tidak rata sehingga menimbulkan gronjalan. Hati hati bagi pengguna jalan baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk jalan di desa Panggung kerusakan tidak begitu parah , hanya lubang-lubang kecil namun hampir semua bagian jalan rusak. Mulai memasuki desa panggung sampai dengan memasuki panggung Barat. Beberapa titik ada lubang yang cukup dalam sehingga berpotensi menimbulkan genangan jika musim hujan.

Nah itulah laporan singkat perjalanan kabarseputar muria nggowes di beberapa desa . Jalan-jalan yang rusakn tersebut diharapkan adanya perhatian darim pemerintah untuk secepatnya memperbaiki jalan dengan mengadakan penambalan . Dengan penambalan itu musim hujan nanti tidak menimbulkan kerusakan yang cukup parah. (Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply