blogdesa.id

Pengalaman Naik Travel “Bejeu” Jepara – Yogya , Aman Nyaman dan Ekonomis

Jepara –  Saat ini bepergian ke mana saja tidak ribet lagi ada banyak pilihan kendaraan untuk mengantarkan anda. Seperti halnya pengalaman saya beberapa minggu yang lalu. Kebetulan anak saya ada jadwal untuk wisuda di UGM Yogyakarta. Karena moment yang teramat penting saya harus hadir menemaninya.

Biasanya kalau ke Yogyakarta bila rombongan saya carter mobil , jika sendirian naik bus . Moment wisuda ini selain saya istri dan satu anak kecil diharapkan bisa hadir di GSP. Nah saya kebingungan mau carter mobil atau naik Bis. Bila carter mobil tidak ekonomis banget.

Pasalnya selain sewa mobil ada sopir yang harus dilayani tersendiri. Yang kedua hanya dinaiki tiga orang. Jadinya harus cari alternative lainnya. Naik bis umum gimana ? kalau untuk saya sih tidak masalah . Namun untuk istri dan anak saya jadi masalah karena harus turun naik dan menunggu lama.

Dalam kebingungan untuk mencari angkutan itu . Anak saya yang wisuda memberikan usulan untuk naik travel saja. Memang selama kuliah di yogya hampir 4 tahun . Untuk transportasinya dia menggunakan jasa travel dari Jepara ke Yogyakarta atau sebaliknya. Selama itu dia mengatakan lancar-lancar saja.

Akhirnya pilihan terakhir saya menggunakan travel saja. Memang ada banyak pilihan travel di  Jepara yang bisa mengantar kita ke Yogyakarta. Namun anak saya menyarankan untuk mencoba hubungi travel “ Bejeu”. Kebetulan saya sudah menyimpan nomor telpon travel tersebut.

Sayapun kemudian memesan dua kursi untuk tujuan Yogyakarta . Pemesanan saya lakukan dua hari sebelum keberangkatan. Sehingga waktu yang telah ditentukan kamipun berangkat dari rumah menuju ke Terminal Pecangaan sesuai janji penjemputan. Diperjalanan menuju ke Terminal Pecangaan operatorpun menghubungi saya untuk siap di tempat karena kendaraan sudah berangkat di Jepara.

Memang waktu tunggu cukup lumayan lama , akhirnya kendaraanpun datang. Ketika saya buka pintu tidak ada seorangpun penumpang yang ada di kursi. Sehingga saya berdua dengan istri dan satu anak kecil leluasa memilih tempat duduk. Kursi tempat dudukpun nyaman karena satu kursi dengan kursi lainnya ada sela yang lebar. Saya hitung semua penumpang jika penuh hanya 10 saja.

Sepenjang perjalanan kami jalani dengan nyaman , selain ber AC tidak kepanasan juga pengemudinya cukup ramah. Sehingga sepanjang perjalanan Pecangaan – Yogyakarta saya benar-benar seperti mencarter kendaraan sendiri. Betapa tidak satu mobil elf dengan kapasitas 10 penumpang hanya membawa tiga orang. Perjalanan lancar tiada hambatan sehingga kamipun sampai di Yogyakarta aman nyaman dan ekonomis karena tiketnya hanya seratus ribuan lebih dikit.

Melihat kenyamanan naik Travel “Bejeu” ketika berangkat maka ketika pulang kamipun kembali menghubungi Travel yang diyogyakarta dan membuat janji lagi. Proses seperti keberangkatan kemarin buat janji penjemputan dan jam berangkat. Sesuai jam yang ditentukan kamipun menyiapkan diri disebuah swalayan. Ya jam tunggu memang agak lama karena menjemput penumpang lain.

Setelah menunggu agak lama akhirnya mobil travel “ Bejeu”pun datang. Sayapun naik memasuki kendaraan . Dalam benak saya kursi sudah penuh tinggal saya sama istri. Namun lagi lagi saya dibuat senang karena penumpang tidak begitu penuh didalamnya hanya tiga orang saja. Sehingga semua penumpang termasuk saya min supir hanya 5 orang saja .

Perjalanan pulang dari Yogyakarta sampai dengan Pecangaan Jepara lancar-lancar saja tanpa ada kendala yang mengganggu. Dengan pengalaman ini saya berkesimpulan naik Travel juga aman dan nyaman serta ekonomis. Oleh karena itu bagi anda yang belum pernah mencoba naik Travel silakan mencobanya. Lalu bagaimana untuk mobiling di Yogyakarta ? ikuti tulisan saya selanjutnya. (Muin)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply