blogdesa.id

Pak Sunardi Sediakan Bubur Tim Bayi di Pertigaan Pecangaan

Jepara – Bubur untuk bayi adalah makanan yang cukup penting bagi keluarga yang mempunyai anak bayi. Untuk membuat hidangan ini diperlukan waktu khusus , padahal kebutuhannya tidak begitu banyak. Selain itu juga butuh berbagai rasa agar bubur di sukai bayi. Melihat peluang itulah akhirnya banyak orang yang berbisnis jualan bubur tim bayi.

Salah satunya adalah yang dijalani oleh pak Sunardi warga dukuh Surodadi kelurahan Mulyoharjo kecamatan Kota Jepara . Setiap pagi sekitar pukul 05.30 pagi sampai jam 08.00 ia mangkal di seputaran pertigaan Pecangaan depan pabrik karung plastic Dasaplast. Ia menjualkan bubur tim bayi tetangganya dan ia jalani sudah 5 tahun.

Sunardi mengatakan sehabis shalat subuh ia menyambagi rumah tetangganya untuk mengambil 4 kendil bubur tim bayi. 4 kendil itu yang satu ia jual sendiri dan 3 kendil dijualkan orang lain. Ketiganya mangkal di depan balai desa Troso Pecangaan, Perempatan blok M Sowan Lor dan satunya di depan Masjid Bugel.

“ Alhamdulillah sudah 5 tahun saya tekuni usaha ini , satu kendil saya pasarkan di sini  kalau habis ya dapat 40 ribu rupiah dan tiga kendil saya dapat transport 15 ribu rupiah. Ya lumayan habis jualan bubur masih bisa kerja serabutan lagi “, kata pak Sunardi pada kabarseputarmuria.com.

Dulu sebelum berjualan bubur tim bayi kesibukan Sunardi jika pagi hari adalah duduk duduk saja di rumah . Ia baru kerja  setelah jam delapan pagi , dengan berjualan bubur bayi ini waktunya benar-benar dimanfaatkan semaksimal mungkin. Selain  itu ia juga mendapatkan penghasilan tambahan setiap harinya.

“ Bos saya masih butuh tenaga untuk menjualkan bubur tim ini , silakan jika mau gabung nanti saya temukan dengan bos saya. Tidak ada target komisi dihitung dari penjualan bubur,” kata pak Sunardi.

Hadirnya pak Sunardi di pertigaan ini setiap harinya ditunggu pelanggannya terutama yang mempunyai anak bayi. Selain tidak kerepotan membuat sendiri sehingga waktunya bisa dimanfaatkan untuk keperluan lain. Harganya juga terjangkau satu porsi Rp 2.500 ukuran biasa. Nah bagi anda diseputaran pertigaan Pecangaan yang butuh bubur tim bayi di pagi hari bisa datang ke pak Sunardi di pertigaan Pecangaan Jepara . (Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply