blogdesa.id

Yuk !!! Minum Susu Sapi Murni , di Pasar Kalinyamatan Jepara

Jepara  – Jika anda punya hoby minum susu sapi segar atau ingin merasakan kenikmatan susu murni . Jika anda tinggal di seputaran Kalinyamatan anda tidak usah pergi jauh-jauh. Di depan pasar Kalinyamatan tepatnya pintu Utara anda akan menemukan penjual susu sapi segar. Bukanya pagi hari sekitar pukul setengah tujuh sampai jam Sembilan pagi.

Penjualnya adalah mbak Reza warga desa Lebuawu gang box Rewel. Dengan memasang tenda dan juga meja dan kursi mbak Reza setia menunggu pelanggannya. Dengan termos besar berisi susu segar dan juga toples-toples kecil berisi aneka rasa. Ada rasa coklat ,jahe ,strobery ,jeruk ,kopi dan masih banyak lagi lainnya.

“ Saya usaha jualan susu sapi segar ini sudah enam bulanan. Dulu yang jualan disini ayah saya . Saya tinggal meneruskan saja “, ujar mbak Reza pada kabarseputarmuria.

Mbak Reza mengatakan susu sapi segar yang dijual adalah setoran dari Salatiga . Setiap dua hari sekali pemasok datang kerumah Lebuawu mengirim susu segar. Susu segar itu selanjutnya ia jual di rumah dan sisanya ia jual di lapak depan pasar Kalinyamatan. Selain itu beberapa penjual susu segar juga datang ke rumahnya untuk kulakan.

“ Alhamdulillah jualan susu sapi segar di sini lumayan ramai , ya sehari bisa habis 10 – 15 liter. Untuk harga jualnya pergelas tergantung rasa mulai yang original sampai aneka rasa . Untuk gelas kecil Rp 3 ribu dan gelas besar Rp 6 ribu “, tambah Mbak Reza.

Selain minum di tempat banyak pula pelanggan yang membawa susu sapi murni ke rumah. Biasanya membelikan anak atau orang tuanya. Namun banyak pula yang minum di tempat pinggir jalan Kudus- Jepara. Sambil menikmati susu murni kita bisa melihat pemandangan sekitar.

Nah bagi anda penggemar susu sapi murni atau ingin mencoba sensasi minum susu sapi murni anda bisa datang ke warung susu sapi murni mbak Reza di depan pasar Kalinyamatan. Selain minum ditempat atau di bawa pulang anda juga bisa memesan susu sapi murni ini jika jumlahnya memadai akan diantar sampai di rumah. (Muin)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply