blogdesa.id

Gelar Doa Bersama 171717 Serentak , Demi Keutuhan NKRI

Demak – Aksi 171717 pada tanggal 17 Agustus 2017 pukul 17.00 akan dilakukan serentak di seluruh Nusantara. Dalam aksi tersebut akan diisi dengan kegiatan doa bersama untuk keutuhan bangsa Indonesia.

Di wilayah Kabupaten Demak, di jajaran TNI dimulai dari pucuk pimpinan Dandim sampai dengan para Babinsa mengajak masyarakat untuk melakukan doa bersama pada pukul 17.00 WIB, tanggal 17 Agustus 2017 atau dikenal dengan Aksi 171717. Tujuannya tidak lain yakni untuk keselamatan dan keutuhan bangsa serta negara Indonesia.

Dandim 0716/Demak Letkol Inf Agung Udayana mengatakan, kegiatan aksi 171717 akan dilaksanakan mulai pada pukul 17.00 WIB dan berakhir pukul 18.00 WIB dilanjut dengan salat Maghrib berjamaah. Setelah itu doa bersama. Ditambahkan, dalam kegiatan doa bersama, selain dilakukan umat Islam juga dilakukan umat beragama lainnya Kristen, Katolik, Hindu, Budha dan Konghucu yang sama-sama mendoakan agar tidak terjadi perselisihan dan timbul rasa kasih sayang. “Bila setiap warga bangsa saling menyayangi dan menghormati, maka keutuhan NKRI bisa terjaga.

Menurutnya, NKRI akan menjadi negara yang disegani oleh negara lain karena posisinya yang diperhitungkan. “Jangan sampai negara kita terpecah, karena rakyatnya tidak bisa menjaga persatuan. “Perlu diingat NKRI merupakan bangsa yang besar karena keberagaman yang semuanya dituang dalam Pancasila sebagai dasar negara, “Pungkasnya.

Seperti diketahui, guna mensukseskan Aksi 171717 di wilayah Kabupaten Demak, seluruh jajaran Kodim 0716/Demak diperintahkan lakukan sosialisasi ke wilayah serta melaksanakan pemasangan spanduk dan baner di berbagai tempat strategis dengan tulisan ajakan melakukan doa bersama. (Pendim 0716/Demak).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply