blogdesa.id

31 Anak di Khitan , Dalam Aksi Sosial HUT 53 SMPN Pecangaan

Jepara –  SMPN 1 Pecangaan hari Minggu (13/8) memperingati hari jadinya yang ke 53 . Ada banyak kegiatan yang digelar untuk memeriahkan HUT yang lebih setengah abad ini. Selainacara jalan sehat ,pentas seni dan bazaar siswa. Ada satu kegiatan lagi yang bernuansa social relegius yaitu gelaran khitanan massal untuk 31 anak di seputaran Pecangaan.

“ Ya salah satu kegiatan HUT SMPN 1 Pecangaan ada Khitanan massal untuk 31 anak, ini semua hasil kerjasama ikatan alumni dari berbagai angkatan. Selain dikhitan mereka mendapatkan bingkisan dari alumni “, kata Muhammad Khariri Ketua Panitia Kegiatan HUT pada kabarseputar muria.

Khariri mengatakan, khitanan massal ini digelar sebagai bentuk aksi social pada lingkungan. Selain warga sekitar sekolah yang dikhitan ada juga anak-anak dari desa tetangga . Mereka ditempatkan dalam ruang kelas khusus untuk dikhitan. Panitia juga bekerjasama dengan tenaga medis dan para medis yang juga alumni.

Suasana pelaksanaan khitanan cukup ramai , selain anak yang dikhitan beberapa keluarga juga ikut menunggui di depan dan diluar ruangan. Sejumlah 31 anak dikhitan secara bergantian oleh dokter dan perawat . (Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply