blogdesa.id

Bupati Demak Serahkan Bantuan Rumah Roboh Di Desa Babalan Demak

Demak – Respon Pemerintah Daerah Demak terhadap warganya yang terkena musibah rumah roboh di desa Babalan kecamatan Wedung ditunjukkan dengan turunnya Bupati Demak M. Natsir ke desa pesisir itu. Dengan didampingi sejumlah pejabat Demak diantaranya Sekda Bupati Demak menyerahkan bantuan untuk meringankan beban keluarga M. Agus dan Siyamah warga RT 05 RW 06 .

Kejadian robohnya rumah keluarga nelayan miskin ini terjadi hari Selasa (8/8) sekitar pukul 13.00.  Ketika itu  Siyamah sedang keluar njangong ke rumah tetangganya. Sedangkan suaminya M. Agus kelaut untuk mencari ikan. Entah dari mana tiba-tiba angin bertiup kencang diatasnya tiba-tiba ia mendengar suara benda jatuh keras sekali.

“ Nah ketika ku tengok ke arah rumah saya , rumah saya sudah ambruk rata dengan tanah. Barulah saya melihat kondisi sebenarnya. Genting semua pecah barang-barang perabotan juga tertimpa reruntuhan semuanya “, cerita Siyamah pada kabarseputarmuria.com.

Siyamah mengatakan rumahnya baru berusia lima tahunan semi permanen . Dindingnya terbuat dari papan sedangkan tiangnya kayu dan atap dari genting tanah. Pondasinya sudah permanen , ia berharap jika punya uang ia akan membangun rumah permanen. Namun sebelum uang terkumpul rumah yang ia tempati sudah roboh dihantap angin berputar.

“ Alhamdulillah kemarin dapat bantuan dari Bapak Bupati Demak , uangnya saya simpan dulu nanti kalau ada tambahan rumah kami bangun lagi . sementara saya ngungsi dulu di rumah tetangga “, kata Siyamah sedih.

Siyamah mengatakan untuk membangun rumahnya kembali mebutuhkan biaya yang cukup banyak. Sementara pekerjaan sehari-hari suaminya adalah sebagai nelayan kecil. Penghasilannya hanya cukup untuk makan sehari-hari sedangkan ia tidak bekerja. Ia berharap rumah yang roboh bisa segera dibangun dan tidak tidur di rumah tetangga.

Bupati Demak HM. Natsir dalam penyerahan bantuan mengatakan , musibah yang menimpa kita harus kita terima dengan sabar. Bantuan dari pemerintah sekedar untuk meringankan beban keluarga yang tertimpa musibah. Untuk membangun kembali diperlukan kepedulian semua fihak . Ia berharap rumah yang roboh bisa segera dibangun dan ditempati lagi.(Muin)

Foto-Foto : Pak Muchlis

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply