blogdesa.id

Hati-Hati Jalan Depan SMP 1 Pecangaan Pagi Hari Padat Merayap

Jepara- SMP Negeri 1 yang lazim dikenal sebagai SMP Krasak siswa cukup banyak . Sehingga jika pagi hari ketika jam masuk sekolah membuat jalan di depan sekolah ini padat merayap. Selain banyak yang diantarkan oleh orang tuanya menggunakan sepeda motor . banyak pula siswa dan siswinya yang naik angkutan umum.

Akibatnya jika jam masuk sekolah jalan depan sekolah ini harus diatur agar tidak terjadi eror. Peran Satpam ini cukup dominan dalam rangka mengatur kelancaran lalu lintas. Setiap pagi hari atau siang hari bubaran sekolah Satpam ini selalu Stand by di jalan mengatur lalu lintas penyeberangan siswa.

“ Awal-awal saya jadi satpam di sini jalan ini belum ramai kayak gini , bisa nyantai. Tetap sekarang benar-benar padat sehingga butuh tenaga ekstra untuk mengatur jalannya lalu lintas di depan sekolah ini “, ujar Beny satpam SMP 1 Pecangaan pada kabarseputar muria.

Beny mengatakan mengatur lalu lintas baginya gampang-gampang susah. Bagi pengendara yang sadar jika mendekati sekolah ini pasti akan mengurangi kecepatan kendaraannya karena ada marka. Namun bagi yang tidak sadar kadang tidak mau mengurangi kecepatan sehingga membuat kerepotan dirinya. Bahkan dirinya harus istirahat total di rumah karena tertabrak oleh pengendara nakal.

“ Ya itu mas susahnya jika ada pengendara yang tidak mematuhi aturan , sudah ada lampu kuning tanpa pelan –pelan namun masih ada yang ngebut. Jadinya membahayakan pengendara lain. Kalau mereka sadar semua akan nyaman meski lalu lintas agak tersendat “, tambah Beny.

Dengan semakin padatnya lalu lintas di depan SMP 1 Pecangaan ini membuat Beny semakin waspada. Kebanyakan siswa di SMP ini berangkat dan pulangnya ada yang antar jemut sepeda motor. Hal ini membuat kepadatan tersendiri di depan sekolah. Apalagi ditambah dengan kendaraan angkot yang menunggu penumpang berjajar di depan sekolah.

Sementara itu beberapa orang tua siswa yang mengantar putra maupun putrinya mengatakan , jika berangkat banyak yang diantarkan. Selain factor keamanan dijalan , juga waktu masuk sekolahnya bisa tepat. Jika naik angkot kalau jalanan lancar ya tidak terlambat masuk. Jika tiba-tiba macet akan membuat terlambat putra putru mereka. (Muin)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply