blogdesa.id

Asyiknya Ngabuburit di Kawasan Pertigaan Kedungmalang Jepara

Jepara –  Desa Kedungmalang kecamatan Kedung bulan Ramadhan ini lebih ramai dari biasanya. Selain warga local warga lain desa juga banyak berkunjung ke desa pesisir ini. Selain hanya sekedar jalan-jalan melihat suasana banyak pula yang memancing ikan di jembatan baru.

Selain itu banyak pula ada pula yang belanja takjil untuk buka puasa , utamanya di seputaran pertigaan Kedungmalang.

Pertigaan ini jika sore hari menjelang buka puasa ramai dengan warga yang membeli takjil. Mulai dari minuman semacam es degan , es cincau dan es buah juga makanan untuk buka puasa mulai dari ayam bakar , ikan  bakar dan menu lainnya yang menggugah selera. Di seputaran pertigaan ini berdiri warung warung kecil yang menyediakan berbagai macam takjil untuk buka puasa.

“ Kalau saya sih senangnya beli minuman di sini , mulai dari es buah , es degan ,es cincau dan es campur . Jadi bila jelang buka saya pasti ke sini rasanya cukup segar untuk buka puasa”, kata Miftah warga desa Kedungmutih pada kabarseputarmuria.

Selain warung-warung kecil yang menjual berbagai makanan untuk takjil buka puasa. Di pertigaan Kedungmalang ini juga ada pasar hasil laut yang menjual berbagai macam , udang, kerang dan Kepiting. Pasar ini mulai ramai sekitar pukul 2 siang. Pembeli datang dari berbagai penjuru mulai kota Jepara , Bangsri , Mayong sampai dengan Kudus.

Selain untuk konsumsi sendiri , banyak pula pedagang seafood yang juga kulakan di tempat ini. Kemarin ketika kabarseputarmuria melihat dari dekat kondisi pasar ini. Ada beberapa bakul kuliner sea food yang belanja di pasar ini dengan membawa karung-karung plastic. Mereka kulakan kerang ,kepiting juga tiram. Mereka menjual makanan laut ini dalam kondisi matang.

“ Ya tiga hari sekali saya kesini kulakan , ini kebetulan bulan puasa awal biasanya makanan sea food laris ,saya jualan di Bangsri mas “, katanya pada kabarseputarmuria.

Selain ramai dikawasan pertigaan Kedungmalang warga yang ngabuburit banyak pula yang naik ke jembatan baru . Mereka melihat pemandangam kampung nelayan Demak dan Jepara dari atas jembatan. Selain ratusan perahu yang parkir dipinggir sungai serang pengunjung bisa melihat pemandangan laut dari kejauhan.

Lebih asyik lagi jika pengunjung bawa alat pancing siapa tahu ada ikan besar yang nyangkut di pancing. Namun jika memancing tidak membawa hasil anda jangan kecewa . Di pertigaan Kedungmalang anda bisa belanja ikan atau hasil laut lainnya untuk dibawa pulang. (Muin)

Posted by: On:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.