blogdesa.id

Kuliner Pecangaan: Roti Bakar Aneka Rasa , Nikmat Rasanya

Jepara – Pertigaan Pecangaan atau tepatnya depan Pabrik Karung Goni (sekarang karung plastic) sejak dulu dikenal sebagai pusatnya Kuliner malam . Di tempat ini ada aneka penjual makanan lesehan yang berjajar rapi dari Timur hingga ke Barat. Salah satunya ada penjual Roti Bakar Khas Bandung.

Mengapa Roti Bakar Khas Bandung ? mungkin yang mempopulerkan orang Bandung. Namun demikian sekarang yang  membuka usaha penjualan roti bakar ini  tidak didominasi oleh Orang bandung. Kenyataannya yang menjual Roti Bakar di Pertigaan ini adalah remaja asli Pecangaan Kulon.

Agus itulah nama pemuda yang menjual Roti bakar di dekat Bunderan Pecangaan. Ditemani seoarang rekannya Agus mengais rejeki dengan berjualan Roti Bakar. Yaitu roti tawar berbentuk balok dan selanjutnya di bakar diatas wajan rata sambil diberi aneka rasa sesuai dengan selera pembeli.

“ Ada bermacam rasa mas yang kami sediakan ada rasa coklat , strowbery,nanas, keju , dan yang lainnya. Harganya super murah dari Rp 10 ribu – 20 ribuan pak. Kami buka mulai jam 6 sampai jam 10 malam”, aku Agus pada kabarseputarmuria.

Agus mengatakan kemahirannya membuat roti bakar khas Bandung ini hasil dari belajar sesame temannya penjual roti bakar. Ia ikut berjualan hampir setahun , setelah mahir iapun membuka usaha sendiri mengajak temannya. Ia membuka usaha berpindah pindah tempat. Terakhir di pertigaan atau Bunderan Pecangaan yang dikenal ramai jika malam hari.

“ Yang namanya usaha ya ada jatuh dan bangun pak , Kadang ramai kadang ya sepi kita jalani terus . Ya kalau ramai habis semua kita bisa dapat untung 50 persen dari modal . Jika tidak habis ya kita jual lagi besok pagi bahan roti ini tahan 2-3 hari “, tambahnya

Itulah salah satu kuliner di Pertigaan Pecangaan yang bisa anda coba. Jika anda kebetulan ke Pecangaan waktu malam sempatkanlah mampir ke kedai Roti Bakar              “ Aneka Rasa”. Rasakan kenikmatan roti bakar khas Bandung aneka rasa untuk anda dan juga oleh-oleh untuk Keluarga anda. (Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply