blogdesa.id

Hore !!!! Betonisasi Jalan Raya Kedungmalang – Karangaji Dilanjutkan

Jepara – Jalan rusak di kecamatan Kedung mulai di perbaiki dengan betonisasi . Salah satu ruas jalan yang kini dikerjakan adalah jalan raya Kedungmalang – Karangaji. Perbaikan jalan itu tidak hanya betonisasi jalan saja namun  juga ada pelebaran jalan. Sehingga tanggul di sisi jalan di kepras untuk jalan.  Sehingga nantinya selain jalannya mulus juga bertambah lebar.

Perbaikan itu terlihat dimulai dari komplek pesareyan Maulana desa Kedungmalang sampai dengan tenggangan. Jalan aspal yang dulunya berlubang-lubang kini diratakan dengan batu kecil-kecil. Tanggul di kepras dengan alat berat dan tanahnya ada yang diambil dan ada juga yang digunakan untuk meninggikan tanggul

“ Perbaikan jalan ini kurang lebih sudah satu bulan ini , mudah-mudahan setelah jalan jadi lalu lintas menjadi lancar. Tidak ada lagi mobil yang terperosok ke lubang jalan yang dalam “, kata Doyok warga desa Kedungmalang pada kabarseputarmuria Kamis (20/4)

Doyok mengatakan rusaknya jalan di depan rumahnya itu sudah beberapa tahun ini. Yang paling para ada jalan di sebelah Timur rumah petinggi. Jika hujan tiba jalan menjadi kubangan air akibatnya banyak mobil yang terjebak . Selain itu banyak pula pengendara sepeda motor yang terpeleset jika hujan tiba.

Perbaikan jalan raya Kedungmalang – Karangaji ini merupakan satu paket peningkatan jalan Semat – Pecangaan  dengan gelontoran dana Rp 17,4 Milyar lebih. Dana tersebut digunakan untuk peningkatan jalan sepanjang 3 Km dan perbaikan beberapa jembatan. Dengan gelontoran dana itu diharapkan kerusakan jalan semakin berkurang dan juga menambah kelancaran transportasi.(Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply