blogdesa.id

Mie Ayam Presiden 03 Kedungmutih, Kuliner Ndesa Enak Dan Murah

Demak – Mie ayam saat ini merupakan kuliner wajib ada disetiap sudut kota sampai desa. Selain praktis cara penyajiannya kuliner yang diyakini berasal dari Negara china juga banyak penggemarnya. Oleh karena itu disetiap desa pasti ada warung mie ayam yang buka dan melayani pelanggannya.

Di desa Kedungmutih yaitu desa pesisir bagian dari kecamatan Wedung ini tidak ketinggalan warganya ada yang membuka warung mie ayam. Namanya keren mie ayam presiden milik pak Taufikul Majid yang membuka usaha di depan pasar bambu. Usaha ini usaha keduanya , yang pertama ia menjual berbagai macam keperluan kematian.

“ Warung mie ayam ini buka sekitar 4 bulanan , nama presiden itu adalah nama kelompok kami dengan teman-teman . Selain mie ayam ada juga Bakso Presiden . Saya gerai yang ketiga  sehingga ide buka warung ya dari teman-teman “, kata Bang Taufikul Majid owner mie ayam Presiden 03 di desa Kedungmutih pada kabaredemak.

Menurut bang Taufik mie ayam yang ia sajikan rasanya seperti mie ayam kebanyakan . Namun keistimewaannya adalah dari segi harganya. Perporsi ia jual hanya Rp 5 ribu. Selain ingin menjangkau pasar orang ndesa ia juga member kesan bahwa makanan enak tidak harus mahal. Mie ayam yang ia sajikan rasanya tidak kalah dengan warung mie ayam lainnya.

Bang Taufik owner Mie Ayam Presiden 03

“ Untuk rasanya mie ayam presiden ini tidak kalah dengan yang lainnya. Kami buat bumbunya sederhana kuahnya tidak berminyak dan kental . Porsinya juga tidak besar ini kami tujukan agar mie ini menjangkau orang bawah atau orang Desa “, kata Bang Taufik yang sehari-harinya juga mengajar anak-anak.

Dengan harganya yang cukup ekonomis itulah mie ayam presiden ini mulai disukai pelanggannya. Tidak hanya warga desa Kedungmutih saja , namun pembeli juga datang dari desa Babalan , Kedungkarang, Kendalem. Selain itu juga orang-orang jauh yang kebetulan lewat dan mampir ke warung mie ayam presiden 03 ini.

“ Harganya ya terjangkau banget mas dengan uang Rp 10 ribu  anda  bisa merasakan  mie ayam satu mangkok , es teh  satu gelas , masih dapat cakar ayam dan kerupuk. Kalau warung yang lain uang segitu masih kurang “, tambah Taufik

Benar apa yang dikatakan Bang Taufik , ketika kabaredemak mencoba merasakan mie ayam presiden ini rasanya tidak kalah dengan mie ayam dari warung lainnya. Yang membuat enak mie ayam presiden ini bumbunya tidak terlalu “nglethek” . Sehingga rasanya tidak begitu berat , kolesterolpun rendah karena tidak bagitu banyak minyaknya.

Nah bagi pembaca atau siapa saja yang kebetulan mampir atau lewat di desa Kedungmutih . Anda bisa merasakan mie ayam presiden ini . Adapun lokasinya ada di dekat jembatan besar kedungmalang . Dari atas jembatan warung mie ayam presiden 03 ini sudah kelihatan . (Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply