blogdesa.id

“Pondok Sekar “ Purwogondo Jepara , Sediakan Bibit dan Tanaman Untuk Taman

Jepara – Hijau itu asri hijau itu indah dan hijau itu produktif itulah semboyan orang yang senang akan tanaman. Sehingga jika ada tanah kosong pasti akan di tanami entah itu , bunga atau bibit buah. Inilah peluang yang dibidik oleh ibu Kiswati Warga Desa Purwogondo kecamatan Kalinyamatan. Di depan rumahnya penuh dengan tanaman baik bunga atau bibit untuk dijual kepada para pecinta taman dan juga petani buah –buahan.

Di rumahnya kampong Panjunan atau orang menyebutnya Nganjun ibu tiga orang putra membuka usaha penjualan tanaman baik bunga maupun bibit buah. Selain itu dia juga menyediakan berbagai macam kebutuhan bagi pecinta tanaman. Misalnya berbagai macam pot , plastic untuk media tanam sampai dengan pupuk untuk menyuburkan tanaman. Itu semua disediakan di halaman rumahnya dan juga beberapa tempat dekat dengan rumahnya.

“ Sebelum buka di Nganjun ini Bapak   tahun 1987-2006 buka usaha di Jakarta tepatnya di Gandaria,Kalau ibu focus pada penjualan burung ikut Pakdenya Mbah H.Khasan Almarhum di daerah pasar Pramuka Jakarta “, kata Eric putra Ibu Kiswati pemilik usaha “ Pondok Sekar “ pada kabarseputarmuria.com.

Awal mula pulang kampong di Jepara , selain merebaknya flu burung juga adanya penggusuran di berbagai tempat usaha kecil di Jakarta. Sehingga lapaknya yang di Barito Jakarta disewakan , sedangkan usaha ayahnya yang di gandaria kena gusur. Melihat kondisi itu semua usahanya di Jakarta tutup dan pulang kampung. Usaha yang pertama adalah di buka di pasar hewan Kalinyamatan. Dan untuk penjualan tanaman di buka di Nganjun sampai sekarang.

“ Di Nganjun ini ibu jual berbagai macam tanaman baik bunga maupun bibit tanaman ada buah mangga, kelengkeng, jambu, jeruk, belimbing, nangka dan masih banyak lagi yang lainnya. Sedangkan bunga ada bunga Lamtana, anting putri, putri salju, sabrina, beringin dolar, martem, aglonema, puring, anggrek, bugenvil, bunga sepatu, mawar banyak lagi yang lainnya, Untuk harga tanaman bervariasi mulai dari Rp 5 ribu sedangkan bibit buah mulai Rp 25 ribu. “, kata Eric.

Selain penjualan bunga dan bibit tanaman “ Pondok Sekar” juga menerima orderan untuk pembuatan taman rumah , sekolah dan juga fasilitas public lainnya. Untuk harganya tergantung dari taman yang dibuat atau bahan yang dibutuhkan . Bagi anda yang ingin tahu lebih jauh tentang Pondok Sekar ini bisa berhubungan dengan ownernya di nomor HP WA /SMS 089668154340 Telpon 085641001809 .(Muin)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply