blogdesa.id

Jalan Raya Semat- Kedungmalang- Pecangaan Digelontor Dana 17,4 M

Jepara –  Jalan raya pantura Jepara ruas Semat – Kedungmalang – Pecangaan tahun 2017 ini digelontor dana 17,4 Milyar . Hal ini bisa dilihat di papan informasi yang dipasang di pinggir jalan Kalianyar – Kedungmalang. Baliho besar sebagai informasi kepada warga masyarakat bahwa pembangunan jalan provinsi ini dilanjutkan pada tahun ini.

Ini semua sebagai bukti keseriusan pemerintah daerah Jepara dan juga Provinsi Jawa Tengah dalam rangka membuka keterisoliran daerah pantura selatan Jepara. Dengan selesainya jalan itu ekonomi di beberapa desa yang dilewati jalan ini kan naik. Utamanya para petambak garam dan juga ikan.

Pembangunan jalan ruas Kedungmalang – Semat sudah mulai terlihat dengan kegiatan penambalan lubang-lubang. Selain itu juga pelebaran jalan kanan kiri dengan pengerukan tanah oleh becho. Kegiatan penambalan jalan mulai terlihat di jalan desa Kedungmalang sampai dengan desa Semat. Sementara ruas Kedungmalang – Pecangaan juga sudah dimulai dijalan Tedunan dan Karangaji.

Jalan pantura selatan Jepara ini selain sebagai jalan alternative untuk memecah kemacetan Kota Jepara ke Timur. Juga ke depan sebagai jalan alternative  Jepara ke Semarang via kecamatan Wedung kabupaten Demak. Jika jalan ini jadi warga Jepara yang menuju ke Semarang tidak lagi lewat Welahan , namun bisa langsung lewat pantura Demak.

Pada tahun 2017 ini pada ruas jalan Semat – Kedungmalang – Pecangaan akan dibeton jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer. Selain itu juga ada perbaikan beberapa jembatan untuk dilebarkan. (Muin)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply