blogdesa.id

Kader Muslimat NU Tak Perlu Malu Untuk Cek Kesehatan Perempuan

Jepara – Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan Pengurus Cabang Muslimat NU Jepara di Klinik Masyithoh Gedung NU Jepara, Kamis (6/4) ini ditinjau langsung oleh Dinas Kesehatan Propinsi Jawa Tengah. Rini Kusumasari

Rini mengatakan , kader Muslimat hendaknya ikut menggugah kesadaran perempuan untuk tidak malu memeriksakan diri. “Tidak perlu malu periksa, karena yang melayani pasti dokter perempuan juga. Mengetahui lebih awal semakin memperkecil kesempatan sel kanker berkembang lebih ganas,” pungkasnya.

Kegiatan ini akan dijadikan agenda tahunan Muslimat NU Jepara. Seperti diketahui umum, Muslimat NU adalah salah satu organisasi yang mengakar rumput di mana anggotanya sebagian besar adalah perempuan usia produktif.

Mayadina Rohma yang ditunjuk sebagai Ketua Panitia Harlah juga menyampaikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat yang mengikuti baksos. “Goal kami (Muslimat – Red) adalah Peningkatan Kualitas Diri Perempuan Jepara. dan baksos ini bisa merupakan tangga pencapaian tujuan tersebut,” ungkapnya.

Baksos ini juga merupakan pembuktian bagi DP3AP2KB yang dulunya berbentuk Badan dan baru tahun ini di Jepara menjadi dinas. Diharapkan kebermanfaatannya semakin dirasakan masyarakat luas. (YR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply