blogdesa.id

Seorang Ibu Menggubah Dunia

Kalyani Kumiayi : Pernyataan ini sangat saya yakini kebenarannya. Ketika datang bulan April, dimana kita mengingat Ibu Kartini, marilah kita mencoba melihat emansipasi yang dimaksudkan oleh beliau, benar sudah ada perempuan-perempuan hebat sekarang ini, mereka yang menjadi presiden, mereka yang menjadi menteri pertahanan , mereka yang menjadi perdana menteri. Jika anda mempunyai waktu untuk membaca otobiografi yang ditulis oleh para wanita ini anda akan mendapati kenyataan bahwa kehebatan mereka , kekuatan mereka, keuletan mereka dihasilkan dari didikan ibu mereka, tante mereka, ibu angkat mereka. Ini hanya membuktikan bahwa perempuan lah yang memutar roda dunia. Mereka adalah orang-orang kuat dibelakang layar, mereka adalah pengasuh-pengasuh bagi para pemimpin Negara ini.

Jadi sekali lagi bagi mereka yang telah menjadi ibu jangan pernah menyerah, jangan pernah mengeluhkan betapa konyolnya menjadi ‘hanya’ ibu rumah tangga, anda dihargai oleh alam ini. Anda dihargai oleh sejarah dunia ini. ANDA ADALAH PENYANGGA SEMESTA INI. Bersama dengan kekuatan anda semua perempuan Indonesia, semoga kita berjaya, semoga anak-anak kita tercerdaskan, semoga lingkungan kita terjaga.

Ada satu pepatah chinesse lama yang selalu menguatkan saya dan memberikan daya juang yang luar biasa, “Langit runtuhpun kita harus tahankan”

Selamat berjuang perempuan Indonesia

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply