blogdesa.id

Ulama Timur Tengah Hadiri Maulid Nabi di Kansussolawat Pekalongan

Pekalongan –  Ada yang istimewa dalam perhelatan Maulid Nabi di kanzussholawat Pekalongan. Selain di hadiri para alim ulama Indonesia . Habib Lutfie juga mengundang  Ulama dan Habaib dari luar negeri. Diantara yang hadir adalah 4 ulama dari Timur Tengah.Syeh Adnan dari Syiria ,Syeh Riad Bazou dari Lebanon,Syeh Umar Dib dari Syiria dan Habib Zaid Bin Yahya dari Yaman.

Selain mengikuti rangkaian maulid dengan pembacaan barjanji dan simtuduror ulama yang hadir juga memberikan Mauidoh Hasanah atau tausiyah . Tausiyah yang diberikan menggunakan bahasa arab agar jamaah mengerti maka ada penerjemah yang menerjemahkan tausiyah para ulama dari luar Negeri itu.

Inti dari tausiyah adalah bahwa Nabi Muhammad SAW adalah kekasih Allah yang harus diteladani . Menyelenggarakan acara Maulid adalah sebagai sikap mencintai Nabi dn nabi kelak akan memberikan syafaat dan pertolongan kepada kita semua. Selain itu juga menekankan adanya persatuan antar umat sedunia. Sehingga jangan ada lagi permusuhan atau pertempuran antar umat islam di dunia ini.

Maulid nabi di Kanzussholawat tahun 2017 ini sudah yang ke 17 kali sedangkan mendatangkan Ulama dari Luar negeri sudah diselenggarakan sejak tahun 2009 . Selain acara Maulid biasaya juga digelar Konfrensi Alim Ulama sedunia di Pekalongan .(Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply