blogdesa.id

Organisasi Non Parpol Minta MPR Kembali Jadi Lembaga Tertinggi Negara

Bandung – Desa Merdeka :  23 Organisasi Non Parpol telah menyelenggarakan Forum Musyawarah Mufakat – I (FMM-I) yang berlangsung di Hotel Enhaii, Bandung, Jawa Barat pada tanggal 30-31 Oktober 2013.

Seperti siaran pers yang diterima desa merdeka, FMM-I membahas berbagai permasalahan yang dihadapi Bangsa dan Negara Indonesia serta bagaimana tanggung jawab Organisasi Non Parpol, selain itu juga dibahas wadah konstitusional yang dapat menyalurkan aspirasi Organisasi Non Parpol.

Ratna Sarumpaet dari Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) menyampaikan bahwa dalam FMM-I disepakati beberapa hal yaitu  :

Bahwa Organisasi Non Parpol tidak akan berpangku tangan dan hanya menjadi penonton melainkan ikut bertanggung jawab terhadap kelangsungan Bangsa dan Negara Indonesia.

FMM-1 menyepakati Bahwa Organisasi Non Parpol nelihat pentingnya  mengembalikan MPR-RI sebagai lemaga Tertinggi Negara, agar dapat menjadi wadah konstitusional untuk menyalurkan aspirasi Organisasi Non Parpol.

FMM-I  menyepakati dibentuknya Badan Pekerja/ Tim Sembilan yang bertugas merumuskan tindak lanjut Kesepakatan FMM-I, menyelenggarakan FMM-II pada bulan Januari 2014, dan mengkonsolidasikan secara maksimal Potensi Organisasi Non Parpol.

Dalam Badan Pekerja/ Tim Sembilan terdiri dari: Tyasno Sudarto (GRN); Ratna Sarumpaet (MKRI); Edwin H. Soekowati (ANINDO); Soenardi (GRM); dr. Zulkifli (FPKR); Cakra Waluya Wirapati Suramanggala (LSCM-15); Bambang Eka (Gaspermindo); Roch Basoeki Mangoenpoerojo (MTiga); Suryo Susilo (MTiga). (SKSP)

pmm1

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply