Jepara  – Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Regional ke-97, Selasa pagi (20/9) resmi dibuka oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi. Upacara yang digelar di lapangan Desa Bantrung, Kecamatan Batealit, dihadiri Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Joseph Robert Giri beserta sejumlah pejabat asisten dan Kepala Dinas jawatan Kodam IV/Dip.

“Program TMMD kali ini rencananya akan dilaksanakan selama 30 hari ke depan dengan sasaran Desa Bringin, Kecamatan Batealit. Kami menerjunkan personel 150 orang yang akan bekerja bersama masyarakat,” kata Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Ahmad Basuki kepada wartawan saat mendampingi Danrem melihat stan pameran TMMD.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan, akan dilaksanakan dua sasaran TMMD, yaitu sasaran fisik dan nonfisik.

“Sasaran fisik mencakup jalan yang diperkeras, saluran air, rehab rumah tidak layak huni, pembuatan jembatan, jambanisasi, dan poskamling. Sedangkan untuk program nonfisik akan dilaksankan penyuluhan dan sosialisasi dari sejumlah instansi yang sudah dijadwalkan,” tambahnya.

Kegiatan ini didukung juga oleh instansi pemerintah. Di antaranya dinas kesehatan, perpajakan, BPN, PLN, Samsat Polres Jepara dan sejumlah instansi yang lain. Dua organisasi keagamaan terbesar di Indonesia yaitu NU dan Muhamadiyah juga turut ambil bagian di dalamnya. (**)

Sumber : Jeparakab.go.id