blogdesa.id

Warga desa Kedungmalang Kesal , Jalan Raya Yang Melintasi Desanya Rusak Parah

Jepara – Rusaknya jalan raya desa Kedungmalang kecamatan Kedung membuat pengguna jalan kesulitan melewati kubangan besar . Beberapa kendaraan besar . Beberapa kendaraan besar terperosok di dalam lubang sehingga membutuhkan waktu lama untuk kembali jalan. Warga dengan suka rela ikut membantu mendorong kendaraan agar kembali jalan dari kubangan air.

“ Tolong dilaporkan kondisi jalan Kedungmalang yang rusak ini ke pak Bupati Jepara agar segera diperbaiki. Warga dan pengguna jalan terganggu sekali adanya jalan yang rusak ini “, kata Joyo Suwono tokoh masyarakat desa Kedungmalang pada kabarseputarmuria.com

Joyo Suwono mengatakan rusaknya jalan raya yang melintasi desa Kedungmalang  sudah lama . Jika dihitung lebih dua tahun dibiarkan rusak parah. Kerusakan paling parah pada bulan ini jika hujan tiba kondisi jalan yang rusak membentuk kubangan air. Kendaraan yang melewati banyak yang rusak.

20160602_111924

“ Jika pemerintah memikirkan rakyat Kedungmalang dan Karangaji semestinya jalan ini harus diperbaiki secepatnya . Agar kendaraan bisa berjalan dengan lancar . Kendaraan angkutan banyak yang rusak karena jalan yang rusak ini “, tambah Joyo Suwono.

Joyo Suwono mengatakan mestinya jalan raya Kedungmalang – Karangaji ketika kerusakan kecil diatasi dengan pengurugan . Dengan adanya pengurugan itu diharapkan tidak menimbulkan lubang yang besar. Namun kenyataannya jalan yang rusak tidak ada perhatian untuk pengurugan. Sehingga meski ada ruas jalan yang bagus tetapi menyisakan ruas jalan yang rusak parah.

Sementara itu Babinkamtibmas desa Kedungmalang Aiptu Suyitno pada kabarseputarmuria mengatakan , sudah ada upaya dari pemerintahan desa untuk meminta pengurugan jalan pada pemerintah daerah Jepara . Namun saat ini belum terealisasi , sehingga dia yang juga pemerintahan desa terus mengupayakan adanya pengurugan pada lubang yang dalam. Agar lalu lintas kembali lancar.

“ Memang sudah ada pengurugan namun ruas jalan yang diurug adalah jalan Bulak Baru sana sehingga kita terus berusaha meminta pada pemda untuk mengurug jalan ini. Bahkan kemarin beberapa warga ada yang ingin menutup jalan raya ini namun bisa kita beri pengertian “,  tambah Suyitno. (Muin)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply