blogdesa.id

Marching Band Mts Nahdlatul Fata Petekeyan Meriahkan Gebyar Karnaval Desa Kedungmalang

Jepara – Acara Karnaval tanpa adanya iringan music Drum Band rasanya hambar. Oleh karena itu ketika di gelar gebyar karnaval di desa Kedungmalang panitia mendatangkan grup Drumb band dari Mts Nahdlatul Fata (NAFA ) desa Petekeyan kecamatan Tahunan. Meski belum ada satu tahun di launcing namun ketrampilan pemainnya patut diacungi jempol ,karena mampu menghibur warga desa Kedungmalang.

“ Ini merupakan kegiatan ekstra kurikuler untuk siswa –siswi kami , dengan adanya kegiatan ekstra ini mereka lebih bersemangat untuk belajar. Sesekali mereka kami ajak untuk keluar dari desa agar kegiatan ini lebih banyak diketahui masyarakat luar Petekeyan”, kata Subhan,MPd Kepala Mts Nahdlatul Fata pada kabarseputarmuria.com di sela-sela acara gebyar karnaval di desa Kedungmalang Minggu (20/3).

Dengan adanya kegiatan Marching Band ini siswa– siswi yang mempunyai jiwa seni bisa tersalurkan. Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan MTs Nafa lebih dikenal masyarakat di luar desa. Sehingga animo untuk menyekolahkan anaknya ke sekolah ini lebih banyak lagi. Selain itu juga merupakan ekspresi para siswa dalam mendalami seni music.

_0001_0003

“ Respon masyarakat dengan kegiatan ini cukup positif setelah louncing pernah satu bulan manggung enam kali , masyarakat mengundang kami biasaya ungtuk memeriahkan acara seperti ngiring khitanan , pengajian atau peresmian gedung atau kantor “, kata Subhan.

Sedangkan menghibur di desa Kedungmalang ini dalam rangka Haul Mbah Maulana cikal bakal desa Kedungmalang. Selain mengharap berkah dari beliau juga memberikan hiburan kepada masyarakat nelayan. Musik Marching Band ini cukup digemari oleh masyarakat sejak dulu oleh karena itu jika grup ini tampil akan menjadi perhatian tersendiri. Dari mulai Mayoret sampai dengan pemain music dan juga pembawa bendera.

“ Bagi warga masyarakat yang ingin mendatangkan Marching Band dari Mts NAFA kami persilahkan datang , jika waktunya tidak berbenturan dengan kegiatan di sekolah Insya Allah kita bisa hadir. Soal biaya bisa dirembug bersama-sama “, tambahnya.

Sementara itu Subhan guru pembimbing kegiatan mengatakan, agar penampilan para siswa terkontrol dengan baik. Ada latihan rutin yang dilakukan seminggu sekali. Dalam latihan itu siswa di ajarkan lagu-lagu baru dan juga teknik tampil di muka umum. Sehingga penampilannya setiap saat menarik para penonton. Jika penampilan tidak ada perubahan tentunya akan membosankan. ( Pak Muin )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply