blogdesa.id

Dari Muskab RAPI Wilayah 30 Jepara ke V , Dari Kita Oleh Kita Untuk Kita.

Jepara – RAPI ( Radio Antar Penduduk Indonesia) adalah salah satu organisasi social kemasyarakatan yang berjiwa social. Kehadiran RAPI di tengah masyarakat sangat membantu yang berkaitan dengan bantuan komunikasi . Baik itu dalam hal penyampaian informasi biasa maupun yang berkaitan informasi yang sangat penting untuk diketahui masyarakat. Tidak itu saja Anggota RAPI juga kadang terjun langsung kelapangan untuk membantu masyarakat.

“ Anggota kami sering ikut serta dalam hal penanganan bencana alam , pengamanan arus lalu lintas dan kegiatan lain yang sifatnya social . Itulah salah satu peran serta RAPI Jepara dalam masyarakat . Yang paling menonjol adalah kegiatan Bantuan Komunikasi untuk berbagai hal diantanya aktif dalam pengamanan arus lebaran , tradisi kupatan dan acara lainnya  “, kata Muhammad Rosyidi , SE Ketua Terpilih RAPI Jepara periode 2016-2019 dalam Muskab RAPI ke 5 Minggu (20/3) pada kabarseputarmuria.com

Muhammad Rosyidi mengatakan , Pelaksanaan Muskab RAPI ke 5 berjalan cukup lancar . Agenda utama yaitu pertanggungjawaban pengurus periode yang lalu diterima oleh seluruh anggota. Agenda selanjutnya adalah pemilihan pengurus baru juga berjalan lancar dengan asas musyawarah untuk mufakat. Seluruh anggota dalam rapat ini telah menggunakan hak dan kewajibannya sesuai dengan aturan.

“ Terima kasih saya sampaikan pada seluruh anggota yang hadir pada Muskab ini atas terlaksananya musyawarah dengan lancar. Sehingga moto kami yaitu dari kita oleh kita dan untuk kita bisa berjalan dengan baik. Mudah-mudahan ke depan kiprah kita untuk masyarakat lebih banyak lagi “, tambah Muhammad Rosyidi yang akrab di panggil Memed.

Rapi3

Jumlah anggota RAPI  di kabupaten Jepara ini menurut Memed , ada dua ratus lebih namun yang masih aktif sekitar 97 orang. Tidak aktifnya anggota kemungkinan ada beberapa hal diantaranya kesibukan kerja , atau hal yang lain. Oleh karena itu dia berharap anggota yang tidak aktif bisa kembali mengaktifkan keanggotaannya agar komunikasi yang sudah terjalin biar lancar kembali.

“ Rapi merupakan organisasi social kemasyarakatan yang berbadan hukum jadi anggota kami terdiri berbagai lapisan elemen mulai PNS , pegawai swasta , pengusaha, guru sampai dengan perangkat desa. Oleh karena itu jika kumpul seperti ini juga gayeng banget “, papar Memed yang juga PNS di Pemkab Jepara .

Dengan usainya Muskab RAPI Jepara ini Memed mengajak kepada seluruh anggota untuk terus bekerjasama dengan pengurus agar peran dan serta RAPI di masyarakat lebih meningkat lagi. Organisasi akan berjalan dengan baik jika pengurus dan anggota saling bersinergi. Misalnya anggota mendukung segala kegiatan yang telah di putuskan dan Musyawarah. Selain itu anggota RAPI juga terus untuk meningkatkan peran serta dalam ikut membantu memberdayakan masyarakat disekitarnya.

“ Usulan untuk Pemerintah Daerah karena kami organisasi kemasyarakatan yang berbadan hukum dan juga berperan aktif membantu masyarakat dalam berbagai hal maka kami berharap ada anggaran untuk pemacu semangat kami dalam membantu masyarakat “, harap Memed. ( Pak Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply