blogdesa.id

Mainan Anak-Anak Murah Dari Desa Karanganyar Jepara , Dipasarkan Ke seluruh Indonesia

Jepara – Kreatifitas warga desa Karanganyar kecamatan Welahan patut diacungi jempol. Desa yang dikenal sebagai sentranya mainan murah di Jepara ini masih terus berkibar produknya. Kini tak hanya untuk kebutuhan local saja  ,namun permintaan pasar luar Jawa semakin lama semakin naik. Ini terbukti dari lalu lintas pengiriman barang setiap harinya terjadi di desa ini.

Berkah mainan murah ini membuat rezeki tersendiri bagi Khoirudin (35) salah satu pengrajin mainan. Selain rumahnya yang sudah permanen juga bisa membeli mobil sederhana untuk mengangkut barang ke ekspedisi . Itu semua berkat ketekunannya menjalankan usaha pembuatan maninan tarik mukai dari lele-lelean, tikus-tikusan,udang-udangan, kupu-kupuan dan masih banyak lagi jenisnya.

“ Dulunya saya merantau ke luar Jawa untuk memasarkan produk dari tetangga namun karena permintaan yang semakin naik kami akhirnya memutuskan untuk pulang kampung membuat mainan seperti ini. Alhamdulillah lancar dan permintaan selalu bertambah “, aku Khoirudin pada kabarseputarmuria.

20160121_061454

Lele-lelean

Khoirudin menyulap samping rumahnya untuk bengkel pembuatan mainan tarik berbahan baku karet spon. Mulai dari mencetak , mengecat , membuat roda sampai dengan mewarnai ia tangani sendiri dibantu tenaga lepas tetangga dan saudara-saudaranya. Jika permintaan banyak seharian kerja dari pagi hingga sore. Bahkan jika waktu kirimnya men dekati dead line kerja lembur hingga jam sebelas malam.

Khoirudin mengatakan dulunya desa Karanganyar terkenal akan kipas putarnya . Namun seiring dengan permintaan warga mengembangkan kreatifitasnya membuat berbagai macam permainan murah untuk anak-anak. Selain berbagai macam mainan tarik ,ada juga trompet tahun baru, trotokan , dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua terbuat dari bamboo ,kertas dan spon limbah pabrik.

Hampir disetiap rumah terjadi kesibukan sendiri-sendiri , ada yang bagian pencetakan , pembuatan roda , pengecatan , perajangan bamboo untuk kipas dan trotokan dan ada juga bagian penyablonan. Mainan yang sudah jadi kemudian dikemas menurut keinginan para pemesan yang datang dari berbagai tempat diindonesia. Mainan itupun dimasukkan dos bekas bungkus rokok sesuai dengan berat yang disebut koli.

20160120_142118

Mainan Trothokan

“ Kalau untuk pengiriman ke Indonesai bagian Timur biasanya barang di kirim ke Surabaya via ekpedisi dari sini . Setelah sampai di Surabaya barang itupun kembali masuk ekspedisi lagi untuk dikirim ke luar jawa sesui dengan permintaan pelanggan. Satu koli dari sini ke Surabaya ongkosnya 100 ribu dari Surabaya ke luar Jawa di bawa ekspedisi lain dan bayarnya di tempat “, ujar Khoirudin.

Selain membawa rejeki bagi warga desa Karanganyar sendiri, usaha pembuatan mainan ini juga memberikan rejeki bagi para pemasar-pemasar. Baik yang memasarkan secara langsung ke luar jawa , banyak pula pemasar-pemasar on-line yang ikut memasarkan mainan murah Karanganyar via internet. Dengan maraknya bisnis on-line ini mainan murah Karanganyar.

Nah jika anda ingin juga memasarkan berbagai mainan tarik ,kipas putar, trotokan dan yang lainnya anda bisa menghubungi nomor HP 085641629350. atau KLIK DISINI *****

Haji aman dan lancar bersama KBIH ” Al-Firdaus” Jepara Hubungi 085 290 375 959

TOKO BUKU DAN KITAB ONLINE

BUKU PRIMBON LENGKAP

TOKO BUKU DAN KITAB SUPER LENGKAP

ALAT TAMBAL BAN ELECTRIC

ALAT TAMBAL BAN BAKAR SUPER CEPAT

MENCUCI TANPA SABUN  SUPER HEMAT 

SAMBAL PETIS KHAS JEPARA NIKMAT 

MAINAN MURAH SERBA 1000 RUPIAH

Butuh Garam Krosok Demak Hubungi  HAMZAWI 085727809314

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply