blogdesa.id

Baca Maulid Bisa Dimana Saja , Di Pabrikpun Bisa

 

Pati- Kamis malam (7/1) ada yang istimewa di halaman Pabrik Pengolahan ikan PT DPM (Dua Putra Utama Makmur) di jalan raya Pati – Juana Km 7. Pabrik yang biasanya ramai dengan kesibukan karyawan bekerja . Namun malam istirahat kerja diisi dengan lantunan sholawat nabi sebagai rangkaian acara Maulud nabi Muhammad SAW.

Acara yang digelar setahun sekali di bulan Maulud ini merupakan perwujudan rasa syukur seluruh Direksi dan Karyawan . Selain itu sebagai ajang untuk pensyiaran agama Islam dan juga mempererat rasa ukhuwah Islamiyah antar karyawan, direksi dan juga klien dan masyarakat luas.

Acara yang di gelar di halaman depan pabrik itu diawali dengan pembacaan Maulid simtudhuror yang di iringi dengan rebana ahbabul musthofa. Usai pembacaan simtudhuror acara dilanjutkan pembacaan Maulid Dibak oleh Jamiyyah Sholawat “ Sadzaliyah Kudus dan Demak” pimpinan KH. Moh Thoriq.

Seluruh karyawan baik pria maupun wanita dan juga tamu undangan dari Kudus dan Demak larut dalam lantunan sholawat . Apalagi ketika  mahalul qiyam hadirin tampak khusuk melantunkannya. Mereka berharap Nabi Muhammad hadir di Majlis itu dan memberika barokah kepada pada hadirin semua.

20160107_212716

 

20160107_205019

Usai pembacaan KH. Moh Thoriq dalam tausiyahnya mengatakan, bahwa Nabi Muhammad adalah suri tauladan kita  semua. Oleh karena itu kita harus mengikuti tindak tanduk beliau. Selain itu sebagai manusia tidak boleh sombong, hasud , iri dan dengki. Sifat-sifat itu harus kita jauhi dan hilangkan sebagai bekal untuk keselamatan dunia dan akhera.

“ Sifat atau kata aku, aku , aku harus dihilangkan . Sifat sombong itu salah satu yang menghambat semuanya. Dan itu harus dihilangkan atau jangan di ucapkan “, pesan KH. Moh Thoriq.

Sementara itu salah satu peserta dari Demak Muhibbin mengatakan , sudah dua kali ini ia mengikuti acara sholawatan di pabrik PT DPM Pati ini. Ia datang bersama dengan teman-temannya sejumlah puluhan orang mngendari kendaraan roda empat berombongan. Selain mengikuti gurunya ia berharap berkah dan syafaat dari Nabi Muhammad kelak.

“ Ya Alhamdulillah sudah dua kali ini saya datang kemari. Mudah-mudahan kita semua mendapat barokah dan syafaat Nabi Muhammad baik di dunia dan akherat amiiin “, kata Muhibbin yang warga desa Kedungmutih Wedung Demak. (Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply