blogdesa.id

Penggemar Burung Love bird Demak  Gelar Kopdar di Alon-Alon

Demak – Hari Minggu (3/5) dipojok selatan alon-alon kota Demak telah berlangsung Kopdar ( kopi darat )  penggemar burung Lovebird. Kopdar sederhana itu diikuti oleh 20 an warga Demak. Selain datang untuk ngobrol seputaran burung Lovebird. Satu dua peserta juga membawa burung kesayangannya untuk diperlihatkan pada khalayak ramai.

“ Tujuan awal kita gelar kopi darat ini selain sebagai ajang silaturahmi . Juga tukar pengelaman seputaran memelihara burung lovebird ini. Ini yang kedua kami selenggarakan rencananya minimal setiap dua minggu  sekali terus kita adakan “, ujar Romadhona Adi salah satu peserta Kopdar pada kabarseputarmuria.

Adi mengatakan , awalnya para penggemar burung lovebird Demak ini berkomunikasi lewat dunia maya (FB). Namun semakin lama jumlah anggota semakin banyak. Oleh karena itu dicoba untuk dipertemukan didunia nyata atau lazim di sebut kopdar. Pertama acara digelar cukup berhasil untuk menyatukan sesama penggemar burung lovebird ini.

“ Nah untuk hari ini kopdar kita yang kedua. Jumlah anggota yang hadir bertambah selain itu beberapa anggota ada yang membawa burung mereka. Sehingga mereka bisa memanfaatkan ajang ini sebagai tukar pengalaman seputar pemeliharaan burung lovebird ini “, tambah Adi.

20150503_090239 009_0001

Romadhona Adi

 

 

Menurut Adi prospek usaha pemeliharaan burung lovebird Demak ini masih terbuka lebar di Demak. Jumlah penggemar burung ini masih sedikit dibandingkan kota lain seperti Semarang maupun Kudus. Oleh karena itu lewat kopdar ini dia mengajak kepada warga Demak yang tertarik untuk memelihara burung love bird ini bisa bergabung dengan komunitasnya.

“ Ya seperti burung-burung lain Lovebird ini juga dilombakan , selain dari suaranya penilaian juga dilihat dari fisik burung misalnya dari warna bulunya , matanya  paruhnya “, katanya lagi.

Untuk harga burung lovebird ini tergantung dari kondisinya. Jika anakan harga berkisar antara Rp 100 ribu – Rp 200 ribu . Namun jika sudah jadi baik dari suaranya maupun bulunya harganya bisa naik berlipat sampai jutaan rupiah. Apalagi jika burung yang dipelihara menang lomba harga terus bertambah naik.

Adi menambahkan jika ada warga Demak yang tertarik untuk memelihara burung lovebird ini bisa berkomunikasi lewat FB atau langsung datang jika ada acara Kopdar. Di ajang ini ada sesi tanya jawab seputar pemeliharaan burung lovebird . Selain itu ke depannya juga biasa sebagai ajang jual beli antar anggota. (Muin)

Inilah Videonya :

:

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply