blogdesa.id

Kasihan, Niswah Kamilah Berusia 5 Tahun Belum Bisa Jalan

Demak – Niswah Kamilah ( 5 ) warga RT 03 RW 04 desa Kedungkarang kecamatan Wedung saat ini kondisinya memprihatinkan. Meski dari segi fisiknya sehat namun ada kelainan di bagian kaki. Pasalnya meski anak seusianya sudah bisa berjalan kaki, namun saat ini kakinya tak mampu digerakkan . Sehingga untuk kegiatan sehari-hari harus dibantu orang lain.

“ Menggerakkan kakinya saja tidak mampu  apalagi berjalan. Kelainan ini saya ketahui ya ketika umur satu tahun . Anak seusianya sudah bisa berjalan namun cucu saya ini tidak bisa apa-apa hanya diam saja “, ujar Rofiatun (55) nenek Niswah Kamilah pada kabarseputarmuria.com.

Menurut Rofiatun kelahiran cucu perempuannya itu kondisinya normal tidak kurang suatu apapun. Menginjak umur satu tahun juga tidak ada kelainan apa-apa. Namun ketika berumur satu tahun lebih kelainan baru kelihatan. Kakinya tidak bisa digerakkan sama sekali seperti layu tidak bisa bergerak.

“ Memang ketika bayi pernah sakit panas yang tinggi . Namun setelah diobati panasnya bisa turun dan normal kembali . Tetapi ya itu kakinya tidak bisa digerakkan sampai sekarang . Kasihan sekali mestinya dia sudah sekolah TK “, kata Rofiatun.

Namun karena kelainan itulah maka niat menyekolahkan Niswah Kamilah diurungkan. Dengan ketidaknormalan itulah yang mengakibatkan dia butuh bantuan terus. Karena keterbatasan tenaga maka Niswah Kamilah sehari-hari dirumah saja ditunggui kakeknya yang juga sudah lemah badannya.

DSC_3510

Niswah Kamilah yang manis

“ Habis gimana Ibunya saat ini kerja sebagai TKW di Arab , sedangkan saya harus kerja dagang ikan di pasar Kedungmutih. Kamilah sehari-hari ya dengan kakeknya di rumah. Nanti setelah saya selesai kerja baru saya momong dia “, tambah Rofiatun .

Melihat cucunya yang lemah seperti itu Rofiatun berharap ada fihak-fihak yang membantu kesembuhan Niswah Kamilah. Yang sudah dilakukannya hanyalah memeriksakan  ke Puskesmas atau Rumah Sakit terdekat. Namun hasilnya saat ini masih nihil karena Niswah Kamilah hanya diperiksa saja tanpa ada tindakan media.

“ Ya gimana lagi saya sih ingin cucu saya ini dapat penanganan agar bisa jalan sendiri seperti anak-anak seusianya. Saya berpikir bagaimana masa depan cucu saya ini ke depannya. Jika tidak bisa jalan sendiri akan merepotkan orang lain “. tandasnya.

Dilihat dari sorot matanya yang tajam menunjukkan kecerdasan Niswah Kamilah. Jika ditanya tentang sesuatu iapun bisa merespon atau menjawabnya. Namun karena tidak bisa berjalan maka hanya sorot mata yang menunjukkan keinginan untuk lepas dari sakitnya itu. Mudah-mudahan ada fihak yang membantu . (Muin)

HAJI ATAU UMROH NYAMAN DAN LANCAR  BERSAMA KBIH  ” AL-FIRDAUS ” JEPARA Hubungi 085 290 375 959 

TOKO BUKU DAN KITAB ONLINE

BUKU PRIMBON LENGKAP

TOKO BUKU DAN KITAB SUPER LENGKAP

ALAT TAMBAL BAN ELECTRIC

ALAT TAMBAL BAN BAKAR SUPER CEPAT

MENCUCI TANPA SABUN  SUPER HEMAT 

MAINAN MURAH SERBA 1000 RUPIAH 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply