blogdesa.id

Hati- hati Jalan Raya Kedungmalang – Semat Jepara Ambles !!!!

Jepara  – Jalan raya Jepara Selatan yang menghubungkan desa Kedung malang sampai desa Semat saat ini kondisinya rusak parah.  Selain aspal yang mengelupas di beberapa titik jalan juga mengalami penurunan (amblas) . Terhitung setidaknya ada 10 titik rawan yang harus diwaspadai.

Kerusakan  jalan selain diakibatkan oleh hujan juga disebabkan oleh lewatnya truk Tronton pengangkut garam. Mestinya yang melewati jalan tersebut adalah truk-truk kecil. Namun kenyataannya Truk besar sejenis Tronton dan Fuso juga lewat jalan itu. Pondasi jalan yang lemah akhirnya dibeberapa titik jalanpun ambles.

“ Setiap hari Truk-Truk besar hilir mudik mengangkut garam, akibatnya jalan yang tadinya rusak kecil makin lebar bahkan ambles karena tidak kuat menahan beban berat
“, ujar warga desa Panggung  pada kabarseputarmuria

20150411_085746 002_0001

Jalan raya Kedungmalang dulunya mulus beraspal hotmik. Namun setelah hujan tiba jalan mulai berlubang sedikit-sedikit. Karena tidak ada perbaikan dari pemerintah daerah kerusakan makin parah . Apalagi setelah truk besar pengangkut garam hilir mudik kerusakan bertambah parah.

“ Lebih parah lagi jika hujan tiba. Lubang-lubang besar menganga penuh air. Kendaraan kecil yang lewat harus ekstra hati-hati.Kalau tidak badan jalan akan menyentuh body mobil. Selain itu juga ban kendaraan  cepat ganti “, katanya lagi.

Kerusakan jalan hampir merata di setiap titik . Mulai keluar dari desa Kedungmalang kerusakan jalan sudah terasa. Memasuki desa panggung kerusakan makin bertambah. Sampai di desa Bulak kerusakan jalan kita rasakan. Sampai memasuki pertigaan Semat jalan baru baik sampai kota Jepara.

“ Sayang sekali , dulu ketika jalan ini bagus pengendara dari Semarang banyak yang lewat jalan ini. Namun semenjak rusak pengendara makin berkurang terutama kendaraan roda empat. Mudah-mudahan jalan ini cepat diperbaiki “, kata H. Yusuf warga desa Surodadi pemilik mini market Central.(Muin)

Inilah Videonya :

Haji aman dan lancar bersama KBIH ” Al-Firdaus” Jepara Hubungi 085 290 375 959

TOKO BUKU DAN KITAB ONLINE

BUKU PRIMBON LENGKAP

TOKO BUKU DAN KITAB SUPER LENGKAP

ALAT TAMBAL BAN ELECTRIC

ALAT TAMBAL BAN BAKAR SUPER CEPAT

MENCUCI TANPA SABUN  SUPER HEMAT 

MAINAN MURAH SERBA 1000 RUPIAH 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply