blogdesa.id

Desa Mutih Wetan Wedung Siap Sambut Tim Penilai Lomba Desa

Demak – Desa Mutih Wetan kecamatan Wedung tahun 2015 ini menjadi jago kecamatan dalam lomba desa se kabupaten Demak. Lomba yang berlangsung besok pagi Kamis (16/4) disambut suka cita oleh seluruh elemen masyarakat. Pemerintahan Desa , lembaga desa , RT , RW serta warga masyarakat guyub rukun menata desa dari berbagai kegiatan.

“ Ya kami semua telah siap menyambut tim penilai. Segala daya upaya sudah kita kerahkan . Namun kami tidak berharap besar  untuk menjadi juara. Kami masih mengakui banyak kekurangan “, kata M.Lutfie Noor Kepala Desa Mutih Wetan pada kabarseputarmuria.

Untuk mempersiapkan ajang lomba desa ini fihaknya mengerahkan semua kemampuan yang ada di desa baik dari segi dana dan sumberdaya manusia. Diantara yang terlihat nyata adalah pembenahan Balai Desa sebagai pusat pemerintahan desa. Selain halaman yang dibenahi , juga kondisi dalam kantor kini rapi dan asri.

I

Selain fisik yang diperbaiki baik ruangan rapat , ruang perangkat , ruang sekdes dan Kades. Mebeler di dalam kantor juga diganti dan diperbaiki. Aransi-aransi administrasi juga telah dipersiapkan sesuai dengan tuposinya masing-masing. Diantara struktur organisasi kelembagaan, baik LKMD, BPD, PKK, sampai dengan RT dan RW.

“ Kami juga melakukan perbaikan dan juga melengkapi semua buku administrasi yang berkaitan dengan kegiatan desa yang akan dinilai. Kalau tidak salah ada 8 indikator yang akan dinilai “, tambahnya.

Sementara itu masyarakat juga menyambut positif adanya lomba desa ini. Kesiapan warga diantara membenahi lingkungan masing-masing. Diantaranya melakukan kegiatan kebersihan dilingkungannya masing-masing. Pengecatan pagar dan ruas-ruas jalan agar tampak asri jika dipandang. Pemasangan umbul-umbul juga dilakukan utamnya di ruas jalan antar desa.

I

Lutfi mengatakan ajang penilaian desa Mutih Wetan  ini bertepatan dengan mendekati akhir jabatannya sebagai Kepala desa. Oleh karena itu  segala kemampuannnya ia kerahkan untuk kesuksesan kegiatan ini. Satu bulan sebelum pelaksanaan penilaian ,ia telah bekerja dan berkoordinasi dengan semua elemen pemerintahan desa.

“ Saya berharap di akhir masa jabatan saya ini ada nilai lebih yang akan dikenang oleh warga desa Mutih Wetan. Selama hampir enam tahun ini saya sudah melakukan banyak hal demi kemajuan desa dan peningkatan ekonomi warga “, katanya.

Berbagai infrastruktur di desa telah ia bangun, diantaranya jalan desa , gorong-gorong, Talud , Jalan pertanian, Saluran irigasi sampai dengan pengerukan sungai-sungai yang dangkal. Di bidang pertanian padi saat ini desa Mutih Wetan mengalami peningkatan yang cukup pesat dari segi hasil setelah ada pembenahan saluran air dan jalan pertanian.

“ Alhamdulillah tahun ini hasil pertanian di desa Mutih Wetan bagus dan menguntungkan petani. Selain hasil padinya bagus harganyapun cukup tinggi. Ini bisa mendongkrak harga sewa sawah untuk tahun berikutnya”, papar Lutfie. (Muin)
Inilah Liputan Videonya :

 

Haji aman dan lancar bersama KBIH ” Al-Firdaus” Jepara Hubungi 085 290 375 959

TOKO BUKU DAN KITAB ONLINE

BUKU PRIMBON LENGKAP

TOKO BUKU DAN KITAB SUPER LENGKAP

ALAT TAMBAL BAN ELECTRIC

ALAT TAMBAL BAN BAKAR SUPER CEPAT

MENCUCI TANPA SABUN  SUPER HEMAT 

MAINAN MURAH SERBA 1000 RUPIAH 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply