blogdesa.id

Siswanto Bisa Shoting Video Karena Hoby

Pati – Apapun pekerjaan asal halal dan menyenangkan tak jadi masalah. Seperti halnya Siswanto warga Sukolilo Pati ini hampir setahun ini menekuni pekerjaan sebagai tenaga Shoting Video. Meski ia lulusan SMK jurusan otomotif namun ia justru lebih senang bekerja yang ada hubungannya dengan editing computer.

“ Dulunya masuk jurusan otomotif karena dorongan orang tua. Saya sih senang jurusan multi media . Habis bagaimana untuk nyenangin orang tua ya terpaksa masuk jurusan otomotif “, ujar Siswanto Crew jasa video shoting “Bening Production”, Sukolilo pada kabarseputarmuria.com.

 

33

 

 

Siswanto menuturkan , usai kelulusan di SMK 2 Kudus ada teman yang nawari pekerjaan sebagai tenaga shoting. Karena ada keahlian meski tidak punya ijazah iapun mencoba pekerjaan itu. Awalnya ia sebagai asisten , namun setelah menguasai medan iapun terjun sendiri dan ditemani asisten.

“ Ya yang penting percaya diri dalam mengambil momen. Selain itu juga menguasai teknik pengambilan gambar dilapangan. Sehingga ketika diedit hasil shotingan itu menarik jika dilihat atau didengarkan “, tambah Siswanto.

Selain acara resmi semacam acara pelantikan , upacara hari besar dan juga acara digedung pemerintah. Ia juga menerima order mendokumentasikan acara acara warga masyarakat. Diantaranya acara pengajian, pentas music dan juga upacara pernikahan atau khitanan.

Siswanto mengaku bekerja sebagai tenaga shoting merupakan keinginannya sejak lama. Sehingga usai lulus SMK iapun cari-cari info lowongan pekerjaan ini.Oleh karena itu ketika temannya menawari pekerjaan itu iapun menyanggupinya.

“ Saya tidak dibayar system bulanan namun system borongan . Sekali berangkat terima bersih Rp 100 ribu . Terus nanti ketika editing video sampai jadi kita dibayar lagi Rp 100 ribu – Rp 150 ribu  tergantung panjang pendek video “, tambah Siswanto.

Bekerja sebagai tenaga Video ini menurut Siswanto sebagai ajang pembelajaran. Ke depan ia ingin mempunyai Usaha sendiri yang ada kaitannya dengan  multi media. Hoby multi media adalah kesenangannya sejak dulu. Meski kini ia berijasah Otomotif namun itu bukan menjadi halangan baginya .(Muin)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply