blogdesa.id

Yuk Kita Berziarah ke Makam Syeh Ronggo Kusumo di Kajen Pati

Pati – Salah satu makam waliyullah di desa Kajen yang sering diziarahi adalah Makam Mbah Ronggo Kusumo. Makam ini letaknua tidak jauh dari makam Syeh Muttamakin. Dengan berjalan kaki sekitar 10 menit kita sudah sampai dimakam ini.

Syekh Ronggo Kusumo yang waliyullah pun merupakan salah seorang keponakan Mbah Mutamakkin, sekaligus berguru kepadanya.Oleh karena itu para peziarah lebih dahulu datang di makam Syeh Muttamakin terlebih dahulu

Sama seperti gurunya, makam Syekh Ronggo di Desa Ngemplak Kidul juga dibanjiri ribuan peziarah setiap malam Jumat. ”Puncak perziarahan biasanya terjadi pada Jumat Wage dan Pahing,” kata jurukunci . Selauin itu hari –hari biasa peziarah juga lumayan banyak.

Selain datang dari daerag Pati sendiri peziarah juga datang dari kota-kota sekitar Pati misalnya Kudus, Demak , Rembang dan juga Jepara. Mereka biasanya datang berombongan dengan bis-bis ataupun kendaraan pribadi.

Ketika kabarseputarmuria.com berkunjung ke sana, beberapa orang terlihat tepekur di teras sambil mengaji dan menghafal Alquran. Tetapi, ada pula yang kelihatan menangis terisak-isak, seperti sedang melepas beban berat di hatinya.

Nah bagi anda yang belum pernah ke desa kajen bisa berziarah ke Makam Waliyullah Syeh Ronggo Kusumo ini. (Muin)

Baca juga : Berziarah ke makam Syeh Muttamakin Kajen Pati

HAJI ATAU UMROH NYAMAN DAN LANCAR  BERSAMA KBIH  ” AL-FIRDAUS ” JEPARA Hubungi 085 290 375 959 

TOKO BUKU DAN KITAB ONLINE

BUKU PRIMBON LENGKAP

TOKO BUKU DAN KITAB SUPER LENGKAP

ALAT TAMBAL BAN ELECTRIC

ALAT TAMBAL BAN BAKAR SUPER CEPAT

MENCUCI TANPA SABUN  SUPER HEMAT 

MAINAN MURAH SERBA 1000 RUPIAH 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply