blogdesa.id

Demo LSM Demak Tuntut Singgih Mundur

Demak-Terulang lagi, demo menuntut diturunkannya Plt Sekda Demak, Singgih Setyono. salah alamat. Seharusnya ratusan massa yang berunjuk rasa bisa menemui Bupati Demak HM Dachirin Said, karena bupati sakit, sehingga demo tersebut ‘muspro’.

Demo Aliansi Masyarakat Demak (AMD) yang terdiri dari beberapa LSM, seperti LP2MM, STIK, Gerbang Nusantara, Forgana, LCKI, Gapura, CDDS, dan GMPB, digelar di depan Gapura Pendopo Kabupate, Kamis (20/10). Ratusan pendemo dibawa koordinator, Ali Khaedar Ramlan, meminta Plt Sekda Demak, Singgih Setyono segera diturunkan.

Mereka sekaligus menggelar sejumlah sepanduk yang mengecam kejahatan Singgih, selaku Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) di lingkungan Pemkab Demak, banyak mengusulkan PNS fungsional atau struktural, menempati jabatan strategis tanpa mempertimbagkan kemampuan dan standart jabatan.

Joko Pamungkas dari LSM Gapura mengatakan, penataan Baperjakat tidak lepas dari peran Singgih sebagai Plt Sekda, ironisnya sejumlah pejabat yang diangkat merupakan orang orang dekatnya. “Sehingga penataan jabatan dan kepangkatan di Demak tidak sehat,” jelasnya. Para LSM ini menuduh Singgih mengacaukan penataan birokrasi secara umum, meliputi penataan pejabat setingkat ekselon III dan ekselon II di Dinas Kesehatan, DPUPPE, Dindikpora, serta pengangkatan Direksi Perusda Anwusa tanpa fit and propertest yang memadahi.

“Sehingga kami mengerahkan massa meminta bupati segera menurunkan pak Singgih selaku Plt Sekda,” ungkap Ali Khaedar Raman ketika diterima beraudensi dengan Wakil Bupati Demak, Harwanto.

Warga menilai demo yang dilakukan para LSM tersebut muspro, seharusnya unjuk rasa tersebut disampaikan kepada bupati selaku pemegang kebijakan, karena hari ini bupati masih menjalani pengobatan sehingga mereka hanya ditemui oleh wabup dan sejumlah pejabat lain. Demo tersebut merupakan demo kedua setelah aksi unjuk rasa oleh Banser yang menuntut penurunan Plt Sekda Demak, saat itu bupati sedang menunaikan ibadah haji, sehingga warga menilai demo tersebut sia-sia saja.

“Apapun tuntutan saudara, akan kami sampaikan ke bupati,” kata Harwanto, Wabup Demak ditemani, Agus Supriyanto Asisnten III Setda Demak, dan Taufik Rifai Kepala Kesbangpolinmas.

Sementara, lima perwakilan LSM yang diterima berudensi dengan wabup, yaitu Joko Pamungkas (Gapura), Mahfud (Forgana), Zainal Abidin (LCKI), Heri (GMPB), dan Ali Khaedar Ramlan (STIK), mengaku kecewa, lantaran aksi unjuk rasa tersebut tidak ditemui oleh Bupati Demak HM Dachirin Said. (ibnu)

Sumber : www.infodid.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply