blogdesa.id

Dijual … Sebuah Desa Hantu di Turki

Desamerdeka – Turki : Sudah hampir 100 tahun lebih, desa ini ditinggalkan oleh seluruh penghuninya. Sekarang, kota tua ini siap untuk dilelang untuk menarik kunjungan wisatawan.

Desa ini juga disebut sebagai kota berhantu yang sudah ditinggalkan sejak Perang Dunia Pertama. Kota ini bisa menjadi sebuah kota yang menarik untuk di kunjungi wisatawan, asalkan mendapat perbaikan.

Untuk itu, pemerintah Turki telah membuka lelang desa yang bernama Kayakoy ini untuk dibangun menjadi wisata seram, demi mendatangkan wisatawan pemberani dari seluruh dunia.

Dilansir dari Dailymail Kamis (18/9/2014), Kayakoy dulunya adalah sebuah pemukiman yang terletak tak jauh dari pusat wisata populer di Turki. Pemukiman yang tak berpenghuni ini sekarang dikenal sebagai desa hantu yang menyisakan berbagai misteri di dalamnya. Desa ini merupakan desa maju dimana berbagai kegiatan bisnis berjalan dengan baik.

Di tahun 1923, kota ini dikosongkan dari penduduk Kristen untuk memastikan bahwa Turki hanya memiliki satu agama, yakni muslim. Akan tetapi, di 1957 kota ini mengalami musibah. Gempa berkekuatan 7,1 skala richter menghancurkan sebagian besar bangunan desa. Penduduk muslim pun seketika keluar dari Kayakoy.

Kayaköy - Turki Selatan

Meski upaya pembangunan kembali desa sudah dilakukan oleh pemerintah, penduduk yang keluar dari desa ini tidak mau kembali ke Kayakoy entah apa alasan mereka. Desa ini akhirnya ditinggalkan untuk selama-lamanya. (ren)

Sumber : okezone.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.