Jepara – Bagi Hamzah Asrofi ( 55 ) Pimpinan KBIH (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji ) “ Al-Firdaus” Mlonggo membimbing haji adalah kesibukan rutin yang dilakukannya setahun sekali . Bersama rekan-rekannya sejak tahun 2002 yang lalu ia mendirikan KBIH yang bertujuan untuk membantu dan membimbing para calon Haji agar ibadah mereka bisa berjalan lancar serta melaksanakan semua yang wajib dan juga melaksanakan sunah haji secara sempurna.

Respon terhadap KBIH yang ia dirikan lebih sepuluh tahun ini setiap tahunnya terus mengalami kemajuan yang signifikan . Bahkan tahun ini ia dibilang memberangkatkan calon Haji terbanyak dibandingkan KBIH lain di kabupaten Jepara .

“ Alhamdulillah tahun ini KBIH “ Al-Firdaus “ bisa memberangkatkan Calon Haji 192 orang yang kami rekrut dari hampir seluruh kecamatan yang ada di Jepara . Mudah-mudahan tahun depan bisa menyamai jumlah ini yang kalau tidak salah ini yang terbanyak dibandingkan KBIH lainnya “, ujar Hamzah Asrofi pada wartawan anda di sela-sela pemberangkatan jamaah calon haji kloter 33 di pendopo kabupaten Jepara Jum’at (12/9).

Seperti tahun 2014 ini fihaknya memberangkatkan haji sejumlah 190 masuk dalam kloter 33 embarkasi Solo . Jumlah tersebut mengalami kenaikan dari tahun yang lalu sejumlah 150an an calon haji . Kenaikan yang signifikan tersebut diantaranya dari mutu pelayanan yang semakin baik dari tahun ke tahunnya.

Ini semua berkat getok tular dari calon haji yang sekembalinya dari beribadah haji menceritakan kenyamanan mereka beribadah haji bersama KBIH yang ia pimpin. Selain itu pula dari jaringan yang telah dibangunnya lewat saudara , kenalan , dan juga lewat petugas lapangan yang ada.

“ Pada intinya kami ini menyediakan jasa untuk membimbing mereka yang akan melaksanakan ibadah haji , oleh karena itu jika ada yang berminat untuk rombongan haji kami tahun depan bisa berhubungan dengan kami sekembalinya kami dari Tanah suci atau pada petugas lapangan kami “,Untuk jelasnya bisa datang ke secretariat di desa Srobyong RT 04 RW01 Mlonggo Jepara atau kontak di no HP : 085 290 375 959. (Muin)